• RexDev Learn Web Design

  • Sinau WEb Design Bebarengan

  • #WEB_DESIGN

Monday 13 November 2017

Bagi Temen2 yang lagi ada Tugas praktikum basis data nie, sekarang ane nau share tentang apa sih perbedaan WHERE DAN JOIN dalam penggunaan Query Mysql , nih ane kasih penjelasan , dan contoh soal yang ane kerjain dari Dosen Ane


INi soal dari Dosen Ane


Soal Latihan
Tampilkan nama barang serta jumlah barang yang telah terjual dari
tabel transaksi dan barang. (menggunakan format Where atau Join). Hasil tabel
seperti berikut:



Gabungkan 3 tabel (transaksi, detail_transaksi, dan barang) agar dapat
menampilkan barang yang dipesan, nama, barang, serta harga untuk
pemesanan dengan id transaksi = 1. (menggunakan format Where atau Join).
Hasil tabel seperti berikut:
Id_transaksi Id_barang Nama_barang harga Jumlah







Gabungkan 3 tabel (customer, transaksi, dan detail_transaksi) agar
dapat menampilkan data customer serta jumlah transaksi yang telah dilakukan
oleh customer tersebut. (menggunakan format Where atau Join). Hasil tabel
seperti berikut:








Apa perbedaan penggabungan tabel menggunakan kondisi where dan
join? Dan apa perbedaan antara left join dan right join? Jelaskan berdasarkan
pengertian anda sendiri beserta query pembuatan tabel diatas. Diusahakan
tidak plagiarism / kesamaan artikel. Dikumpulkan pada pertemuan selanjutnya
dalam bentuk softcopy.


INi aslah jawaban saya sekaligus penjelasan dari query WHERE , LEFT JOIN, DAN , RIGHT JOIN









Jika anda mau meminta SoftCopynya silahkan Ketikan Email anda di kolom Komentar ,
Salam manusia Pembelajar

9 comments:

  1. materinya bagus gan wakssss, boleh dong softcopy hahahaha

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. gan request tutorial cara download dari internet gimana ya?? :V

    ReplyDelete
  4. numpang sedot bigbos
    butuh materinya soalnya

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. ntar dulu.. saya perhatiin... kayaknya boleh softcopy nihhh.. ijin mas.. wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. mas boleh minta quary nya dong
    hahahaha

    ReplyDelete